google5a3b022136f8d54b.html aiZzen bLog: KIAT MENINGKATKAN NILAI IP

Jumat, 21 Januari 2011

KIAT MENINGKATKAN NILAI IP

hadeeh,,,, ini adalah pertama kali aku menerima nilai IP,,, huuuft,, sebener e sih aku buatt tulisan ini sebelum nilai ip ku keluarr,,
tp aku ud nyadar aja, pasti nilai nya jeleg, huhuhu,,,

terkadang aku merenung, kenapa aku sebodoh ini ?? tp aku yakin kok,, kemampuan ku belum maksimal, dan ini akan menjadikan ku motivasi d semester depan,,,, aku yakin! pasti semester depan aku akan lebih baik dari ini!!


huuuft, terkadang juga aku minder,, aku kalah jauh dengan teman aku,, huhu,, dia sangat pandai, kapan aku bs melebihi kemampuan dia?? semua yang dia kerjakan pasti dengan hasilnya sendiri,,.,., aku salutt banged dengannya,,  kaya bajaj deh, hahaha... tauu ahh... aku pasti bisa lebih baik mezki g lebih baik dari dy, wkkk,,,,

disini, aku mau kasi kiat-kiat meningkatkan ip kamu naik di semster depan,


  1. Kenali cara belajar kita
  2. Sukai dosen kita terlebih dahulu.    Wadoww.. jangan pada negative thinking iah,, maksud saia adalah, lihat pribadi dosen dan sukai dosen itu apa adanya,, kalaupun memang ada kekurangan dari dosen, misalnya, ngajarnya kcepetan. Kita boleh kok menyuarakan pendapat kita, dan dosen itu pasti mengerti.. karena gabisa dipungkiri, dosen sangat mempengaruhi kesukaan dan minat kita terhadap mata kuliah itu. Biasanya, kalo dosennya udah kita anggep gak enak, pasti males deh ngikutin mata kuliah beliau dan akhirnya malah gak masuk .. padahal kita udah bayar dan sayang donk kalo ilmunya gak kita ambil.. iya gaa ?  
  3. Usahakan fokus di kelas    
  4. Ulangi pelajaran tersebut saat sampai rumah          Disini, saia tidak menyuruh kalian untuk mempelajari lagi semuanya, tapi cukup dibaca aja.. 5-10 menit juga cukup koo.. hanya untuk me.review pelajaran yang sudah kita dapatkan    
  5. Mengerjakan tugas dengan tepat waktu            Mungkin sepele dengan laporan-laporan yang kita kerjakan yang hanya selembar dua lembar. Tapi sebenarnya, itu yang bisa mempengaruhi nilai kita.. karena bobot penilaian kita sebagian besar berada di praktikum.. usahakan masuk terus saat praktikum dan mengerjakan tugas dengan tepat waktu
  6. Carmuk sama dosen          &Bukan maksud saia disini untuk menyuruh kalian memberikan dosen barang-barang atau apalahh.. saia juga yakin dosen diploma gak akan ada yang mau diberi barang-barang atau apapun itu tanpa alasan yang jelas. Maksud saia adalah, aktif saat berada di kelas, sehingga dosen bisa mengenali kalian dan segala macam yang ada dalam diri kalian. Saia ingat, waktu itu saia dan teman saia lupa menulis nama dan nim saat uas . ketika ip muncul, nilai saia A dan teman saia B . kenapa begitu ?? ehemm.. bukannya sombong, tapi dosen mata kuliah tersebut sudah mengenal saia yang bawel dan hobi sekali bertanya, sampai mengenali tulisan-tulisan saia ! sehingga, ketika beliau akan mengoreksi dan mendapati kita lupa menuliskan nama, beliau sudah bisa mengetahui ini-pekerjaan-siapa dan hasilnya, kita mendapatkan nilai yang maksimal..
  7. Membaca bab selanjutnya sebelum dipelajari            Misalkan, untuk mata kuliah dasar manajement, materi untuk pertemuan berikutnya adalah tentang kepemimpinan. Baca materi tentang kepemimpinan sehari sebelum mata kuliah itu berlangsung, sehingga saat dosen menjelaskan, kita sudah memiliki gambaran tentang materi yang akan diberikan
  8. Jangan paksa untuk belajar saat kalian lagi jenuh           
So, kalo menurut kalian ip sepele, mari buktikan kalo ip itu sepele dengan menaikkan ip kita^^
HIDUP MAHASISWA !!!

semoga tips ini bisa berguna bagi kawan2 semua :) 
jangan sedih ip rendah ya,,

4 coment:

Eka bayu saputra mengatakan...

sabar j jeng,.,.,

Zona Remaja mengatakan...

hahahahaaaaaaaaaaahaaaahaaahaaaa..,..,.,,!
mesakne ment . . . !!!yuuhhuuyyy....,!!!wkwkwkkk..,.,,

chrezs mengatakan...

ijin copas yah^^ cek disini http://chrezsoft.blogspot.com/2013/01/cara-mudah-meningkatkan-ip-semester.html

chrezs mengatakan...

ijin copas yah^^ cek disini http://chrezsoft.blogspot.com/2013/01/cara-mudah-meningkatkan-ip-semester.html

Posting Komentar